Selasa, November 13, 2007

The Secret by Ade

Ditulis oleh : Renilde Orwella

Pertama kali mendengar Pak Prass cerita tentang the law of attraction, saya sudah tertarik ingin mempelajarinya. Sampai sebuah DVD ada di tangan saya dengan judul 'The Secret'. Pak Prass menyarankan saya untuk menontonnya minimal dua kali.

Pertama kali nonton DVD ini, saya belum terlalu mencermatinya. Sesekali saya tinggal ke dapur atau sibuk sms-an. Tapi inti dari The Secret ini adalah apa yang kita inginkan, maka itu akan terjadi. Setelah menonton sekali, saya sempat mempraktekkannya. Saya menulis beberapa keinginan saya dan mencoba fokus terhadap keinginan tersebut. Namun itu tidak bertahan lama. Keesokan harinya saya sudah lupa tentang the law of attraction.

Sampai empat hari kemudian, eh salah deh, seminggu kurang sehari lah, tepatnya hari Minggu, saya sakit (terkapar bow!) yang menyebabkan saya istirahat dua hari di rumah. Tepat jam 10 hari Selasa karena bosen tidur mulu, saya memutar kembali DVD The Secret. Kali ini saya menontonnya dengan serius .. Setelah nonton, saya merasa sangat ingin merubah pola pikir saya selama ini.

Hal pertama yang saya lakukan adalah saya berkeinginan untuk sembuh dari sakit yang sedang saya alami. Berkali-kali saya berkata "Saya sembuh" dan itu saya tanamkan benar di dalam pikiran saya bahwa besok saya sembuh. Dan tahukah anda, ternyata saya sekarang benar-benar sembuh. Saya tidak merasa sedikitpun bahwa saya sedang sakit (walaupun masih mengkonsumsi obat) .. hehehe ...

Tapi sedikit-banyak, ada benang merah yang dapat saya tarik dari pengalaman ini (mana benang merahnya yah ??).
  • Setiap keinginan apapun dapat tercapai dengan memintanya dan terus membayangkannya. Yakin dan fokus
  • Kita dapat menjadi apapun yang kita inginkan .. dan kita dapat memiliki apapun yang kita inginkan ...
  • Minta, yakin .. maka kita akan mendapatkannya .. apa yang kita inginkan ..
Maka jangan memikirkan sesuatu yang tidak kita inginkan .. karena akan menjadikan itu menjadi kenyataan ...

1 komentar:

Prasetya Maytrea Brata mengatakan...

The Secret hanyalah metodologi dalam proses kita mencapai keinginan (baca : berusaha). Suatu cara mencapai hasil. Hasil akhir tetap keputusan Tuhan. Allah berkata : "apa yang kamu inginkan boleh jadi belum tentu baik buatmu. Apa yang kamu tidak inginkan, boleh jadi malah baik untukmu".