Rabu, November 28, 2007

Pingkan mencubit

ini sekedar cerita ringan pengalaman saya. Kebetulan atas 'desakan' istri, saya ikut latihan kebugaran untuk mengecilkan perut saya yang sudah tampak 'tidak indah' .. alias one pack (bukan six pack). Nama fitness center di Pondok Indah Mall 2 itu saya rahasiakan. Yang jelas di situ banyak selebriti (ini mah percuma dirahasiakan). Supaya progressnya jelas dan terukur, saya pakai personal trainer.

Tibalah waktu 'penyiksaan' itu terjadi. Di matras saya 'diolah' sedemikian rupa ... mulai disuruh angkat kaki sepuluh kali tanpa menyentuh tanah, sit up, push up, lalu angkat kaki tahan di atas, dan seterusnya, dengan modifikasi gaya yang selama ini belum pernah saya lihat dan alami.

Nahhh ... karena personal trainernya perempuan (sengaja biar semangat), gengsi rasanya kalo saya tidak bisa menuntaskan jumlah hitungan. Masalahnya, otot-otot saya sudah gemetaran. Sebagai praktisi hipnosis, saya ingat kalau kita masuk ke trance sedang kita bisa 'body catalepsy' ... Lalu saya memejamkan mata, konsentrasi, atur nafas, hitung 10 sampai 1, rileks, dan saya perintahkan diri saya untuk 'kaku' dan saya bayangkan saya seperti besi baja, sehingga kaki saya tetap bisa digerakkan atau diam dengan tanpa merasa sakit. Ehhh .. ternyata hitungannya bisa dilampaui semua, walaupun habis itu badan sakit-sakit ...

Nah .. ketika saya 'membuka rahasia' sedikit ke Pingkan -- personal trainer saya itu -- saya dimarahi. "Bapak jangan pakai hipnotis ya ... kalau memang nggak kuat hitungan kelima ambruk juga nggak apa-apa ...". Saya yakin dia bilang begitu karena belum tahu seluk-beluk hipnosis.

Sekarang, kalau pas latihan beban dia melihat saya mulai merem, dia langsung mencubit lengan saya. "Ayo, bangun Pak .. bangun .. jangan pakai hipnotis ... ". Salah seorang sahabat yang tahu cerita ini langsung komentar, "Alaaaah ... ngelesss aja loe ... bilang aja sengaja merem biar dicubit ..." ... Hehehehehee ... ketauan ..

1 komentar:

SILVIANI SRI RAHAYU mengatakan...

apa ngga boleh menghipnotis diri sendiri kalo buat kebaikan ? boleh aja menurut saya