Rabu, Agustus 27, 2008

20 08 2008 (by Binky Paramitha)


Suatu hari di bulan Juni 2008 saya sedang berjalan-jalan di PIM dengan pasangan. Kami melihat-lihat toko HP dan PDA. Ketika itu saya tertarik pada salah satu HP nokia keluaran terbaru. Saya bilang pada pasangan “aku mau HP ini”, kata saya dengan bersungguh-sungguh sambil menunjuk ke benda yang saya inginkan.

Lalu saya teringat perkataan Oom Prass (paman saya yang juga seorang pakar hypnosis). Beliau pernah mengajarkan cara self-hypnosis sederhana, yaitu ucapkan apa yang kita inginkan, tuliskan dengan jelas dan rinci keinginan kita, lalu bayangkan kita mendapatkan keinginan tersebut, serta rasakan dalam hati perasaan yang muncul.


Berdasarkan ‘pelajaran’ tersebut, saya menuliskan keinginan saya untuk memiliki HP Nokia terbaru tersebut. Saya menulis: ‘Binky beli Nokia X pada tanggal 20 08 2008′ di to-do note HP lama saya. Dengan harapan keinginan saya itu terwujud. Tanggal 20 08 2008 saya pilih karena memiliki angka yang unik saja, tanpa ada pemikiran mendalam lainnya.


Beberapa bulan terlewati, saya juga sudah agak lupa dengan tulisan di HP saya. Namun,bukan berarti saya sudah tidak menginginkan HP itu. Hingga pada hari minggu siang tanggal 17 08 2008, bapak saya menelpon. “Binky, kamu masih mau HP baru?” tanya bapak. Langsung saya jawab dengan semangat “mau lah”. Lalu tanpa disangka, bapak meminta saya untuk mengecek harga HP tersebut di ITC, ia juga mengatakan “kalau harganya bagus, kamu beli aja yah, nanti bapak ganti uangnya”. Wuiiih, rasanya saya girang bukan main.


Tanggal 17 Agustus dan 18 Agustus saya belum ke ITC, karena saya pikir hari libur, harga HP bisa lebih mahal (padahal belum tentu juga). Tanggal 19 Agustus rencananya mau ke ITC, tapi belum bisa juga karena harus mengantar ibu saya ke dokter. Akhirnya tepat pada tanggal 20 08 2008 saya pergi ke ITC dan siapa sangka hari itu harga HP yang saya inginkan lebih murah dari yang saya perkirakan. Jadilah saya berhasil mendapatkan keinginan saya di tanggal yang telah saya tetapkan sebelumnya: 20 08 2008.


Rasanya antara percaya dan tidak, saya bisa meng-hypnosis diri saya untuk mencapai keinginan tersebut. Mmmm… Karena hypnosis atau karena apa ya?? Ntahlah, yang pasti saya yakin ini adalah jalan dari Allah. Alhamdulillah. ;-D

Tidak ada komentar: