Selasa, November 04, 2008

Praktekkan dulu, baru bilang bener


Di penghujung pelatihan, di hadapan sahabat-sahabat anggota Ksatria Atma Mahakam (alumni Pramuka SMA 6 Jakarta) yang menjadi peserta pelatihan, saya mengatakan, jangan bilang semua yang saya ajarkan itu benar, sebelum dipraktekkan sendiri. Selama belum dibuktikan, semua 'ajaran' saya hanyalah teori belaka.

Ke-19 sahabat saya : Aji '87, Widi '87, No '87 (dan isteri), Nifa '86, Dede '88, Ita '88, Nday'83, Dhani (dan suami), Mbak Ati (dan suami), Ade '89, Sofyan '89, Nelwin '88, Ima '89, Dian '89, Misbah '87, dan Hari '92, selama dua hari di Cimacan saya 'turunkan' ilmu tentang hipnosis untuk membantu diri dan orang lain, serta bagaimana menggunakan kekuatan pikiran bawah sadar untuk mencapai apa yang diinginkan.

Pelatihan kali itu sangat berkesan dan memuaskan saya. Suasana belajar begitu alami dan menyenangkan, persis seperti kalau kami berkumpul sejak aktif Pramuka semasa SMA yang penuh canda-tawa, tapi mereka mau melakukan latihan-latihan dengan serius. Saya bilang, dalam latihan ini banyak-banyak bikin salah, dan jangan terlalu serius. If you get serious, you get stupid, begitu doktrin sebagai neurosemanticist yang saya pegang.

Keesokannya, Nifa mengirimkan SMS melaporkan hasil 'praktek' yang ia lakukan. Laporan Nifa disempurnakan lewat emailnya dengan isinya begini.

Monday, November 3, 2008 4:04 AM
From:
To: "pmbrata@yahoo.com"
Pras, gw hr ini mulai mempraktekan 'law of attraction',td pagi gw mau ketanah abang, gw parkir mobil di pasaraya, keluar dr pasaraya gw liat ada 3 p19, kopaja arah tanah abang, gw datangi,ctp semuanya jalan, lalu dlm hati gw bicara, kalo sampai deket lampu merah pasaraya tdk ada p19, gw naik busway, begitu dilampu merah tiba2 berenti p19, langsung gw naik, stlh duduk gw liat jam, jam 10.17, gw kembali bicara dlm hati, gw sampe tanah abang dlm wkt 30mnt, begitu gw turun dr kopaja gw liat jam gw jam 10.48, pulang dr tanah abang gw naik kopaja lg ke arah pasaraya, langit gelap, begitu sampai dpn bunderan HI hujan deras, gw kembali bicara dlm hati, sampai pasaraya hujan berenti, begitu sampai disebrang pasaraya memang bener2 berhenti ujannya, gw agak takjub dgn kekuatan pikiran gw, krn sdh jam 11.35, gw kudu jemput ponakan2 di AlAzhar Kemang, kembali gw bicara dlm hati, menuju kemang lancar dan dpt parkir didkt pintu masuk anak2, Alhamdulillah semua itu terjadi, kembali gw takjub. Barusan gw memberi obat ke ponakan gw, si radhya, dia panas, biasanya kalo dia minum obat tdk pernah mau untuk menghabiskan air minumnya, td gw kembali bicara dlm hati, hasilnya dia minum obat dan menghabiskan segelas air minumnya. Bener ya kalo kita ikhlas, positif dan yakin, Insya Allah terjadi, terima kasih pras untuk berbagi ilmunya.....

Hari berikutnya, Dede mengirim SMS :

Mlm ini gw mikir n visualkan perjalanan adik gw dr melawai mnuju rempoa. Gw hrs nunggu dia di tempt makan gintung. Hslnya, gak jauh meleset, gw sms dia n bilang dia udah nyampe per4an pdk pinang arah deplu. Dia ada di bundaran sekolah bhakti mulya. Amazing. Berarti gw hrs fokus in 41 days get premi 150jt. Pasti gw dapet !

Kalau yang ini SMS dari Nong, 'manajer' saya untuk urusan promosi buku.

Intermezo : Tadi pagi menjelang siang brangkat ke kantor baru nyadar ga bawa dompet. Cuma ada 2500 pas di kantong buat ongkos ke kantor aja. Akhirnya mikir : 'gue beruntung dpt makan siang gratis 'n pulang dianterin ampe gang depan kosan'. Nyampe kantor ternyata lagi pada masak. Aku ditanya dah makan belum ? kujawab 'belum'. Alhamdulillah diajak makan. Trus barusan pulang dianter Fajar pake motornya ampe dpn gang kos. Alhamdulillah, hari ini sukses bermodalkan rumus intention, visualisasi, doa, ikhlas 'n pasrah, hehehehe ...

Betapa hebatnya pikiran kita ... dan ... betapa maha hebatnya DIA Yang Telah Menciptakan pikiran kita ... Tapi, ada juga yang tidak bisa membedakan antara pikiran dan Pencipta Pikiran, dengan menyebut definisi energi dengan definisi Tuhan itu sama ... ***

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Wow... subhanallaah...
Saya juga pernah melakukan itu Pak. Dan berhasil. Tapi sekarang udah jarang... Tulisan ini memberikan semangat untuk melakukannya lagi Pak...

Saya penggemar kapsul provokasi di SMART FM...
Salam kenal.

Mind Provocateur mengatakan...

Hallo Mang Kumlod (wah, pasti IP-nya di atas 3,75 jadi cum laude -- hehehe ... just kidding) ...salam kenal juga dan terimakasih atas komentar dan semangatnya .... Mudah-mudahan terus beruntung ...

Anonim mengatakan...

Subhanallah...
Allah menciptakan pikiran. dan ternyata disadari atau tidak pikiran kita mempengaruhi arah hidup kita. jadi buang semua yang negatif dari pikiran kita.

salam kenal dari bandung